Breaking News

Cara Kalibrasi Baterai Laptop

Cara Kalibrasi Baterai Laptop - Anda menggunakan laptop Anda dan tiba-tiba mati. Tidak ada peringatan baterai dari Windows, Windows mengatakan itu 30% baterai. Apa yang terjadi?. Bahkan jika perawatan baterai laptop Anda dengan benar, kapasitas baterai Anda akan berkurang. Oleh karena itu maka dibuat battery meter untuk menghitung jumlah energi baterai yang tersedia dan jumlah waktu baterai yang tersisa – tapi kadang-kadang dapat memberikan perkiraan yang salah.

Cara Kalibrasi Baterai Laptop

Seberapa sering Anda harus mengkalibrasi baterai Anda?

Produsen biasanya merekomendasikan kalibrasi baterai setiap 2-3 bulan . Ini akan membantu untuk memiliki pembacaan yang akurat baterai.

Klik Dasar Kalibrasi

Kalibrasi, melibatkan membiarkan kapasitas baterai mencapai 1% atau hampir mati, dan kemudian biaya lagi sepenuhnya. Daya baterai meter akan melihat baterai dan mendapatkan ide yang jauh lebih akurat dari jumlah kapasitas baterai yang hilang. Beberapa produsen laptop  ( HP, Dell, Acer, Toshiba , dll)  memasukkan program untuk mengkalibrasi baterai . alat ini biasanya hanya untuk memastikan bahwa notebook Anda memiliki baterai penuh, matikan pengaturan manajemen daya, dan memungkinkan baterai untuk debit sepenuhnya. Lihat situs web produsen laptop Anda untuk informasi tentang penggunaan layanan ini.

Cara manual mengkalibrasi baterai

Sementara itu adalah ide yang baik untuk menggunakan utilitas disertakan atau hanya mengikuti instruksi khusus untuk laptop Anda, Anda juga dapat melakukan kalibrasi baterai tanpa alat khusus. Proses dasarnya sederhana:

  1. Mengisi baterai laptop Anda untuk penuh – itu adalah 100%. 
  2. Biarkan baterai selama setidaknya dua jam , meninggalkan Laptop dinyalakan, karena akan memastikan bahwa baterai dingin dan tidak panas untuk pengisian. Anda bebas untuk menggunakan Laptop normal sementara terpasang 
  3. masuk ke pengaturan manajemen daya dan menempatkan untuk sleep atau hibernate secara otomatis ketika Anda mencapai baterai 5%.
  4. Lepaskan steker dan membiarkan Laptop Anda otomatis Sleep atau hibernate . Anda masih dapat menggunakan Laptop Anda secara normal saat ini terjadi. ( Catatan : Untuk mengkalibrasi baterai bila tidak menggunakan Laptop , pastikan Laptop Anda tidak dikonfigurasi sleep secara otomatis, hibernate, atau mengubah layar off ketika menganggur Jika PC secara otomatis masuk ke mode hemat daya. sementara itu, menghemat energi dan tidak men-download dengan benar.)
  5. Biarkan peralatan cara ini selama lima jam atau kurang setelah kekuasaan secara otomatis aktif. 
  6. Sambungkan Laptop ke stopkontak di dinding dan mengisi lagi sampai 100%. Anda masih dapat menggunakan Laptop Anda secara normal. 
  7. Mengkonfigurasi ulang manajemen daya dengan nilai normal . Sebagai contoh, Laptop Anda dapat secara otomatis mematikan layar dan kemudian hibernate ketika tidak digunakan untuk menghemat daya baterai.

Notebook Anda sekarang melaporkan banyak tentang hidup baterai yang lebih akurat, mencegah serangan kejutan dan memberi Anda ide yang lebih baik dari jumlah daya baterai yang Anda miliki dalam waktu tertentu.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close